Pages

Senin, 13 Juni 2011

DONGENG

KESETIAKAWANAN KELINCI, SAPI, DAN JERAPAH
Pada suatu hari yang sangat cerah, disebuah hutan yang sangat rindang, berkumpullah seekeo sapi, jerapah, dan kelinci. Mereka sedang bercakap-cakap dan berbicara tentang permasalahan yang dihadapi. Yaitu tentang makanan, Jerapah berbicara terlebih dahulu dia berkata “hai sapi, dan kelinci kalian apa masih bisa mencari makanan? Stok makanan semakin hari semakin habis dan hanya makanan yang tinggi-tinggi yang masih ada “berucap dengan tertawa terbahak-bahak” Sapid an kelinci pun menjawab “meskipun aku pendek dan tidak berleher panjang tapi aku masih bisa bertahan hidup dan mencari makanan.

Pada suatu saat terjadilah bencana alam yang tidak diduga-duga. Ada angin topan dan mengakibatkan pohon-pohon yang tinggi tumbang, sehingga pepohonan tempat mencari makan jerapah hilang dan habis. Jerapah pun kebingungan, saat ia tidak mendapatkan makanan, dia kebingungan mencari makanan, setelah sekian lama mencari ia pun tidak mendapatkan makanan. Sampai pada akhirnya jerapahpun bertemu dengan sapid an kelinci dengan wajah malu jerapad lewat didepan kelinci dan sapi Ketika jerapah lewat sapid an kelinci berkata kepada jerapah:
  • Kelinci : Hai jerapah mau kemana kamu?
  • Jerapah : Aku mau jalan-jalan
  • Kelinci : Mau kemana ? Apa kamu tidak lapar?
  • Jerapah : Tidak aku sudah kenyang!
  • Sapi : jangan berbohong aku tau kamu lapar!
  • Jerapah : dengan wajah malu “iya sesungguhnya aku lapar tapi aku malu kepada kalian soalnya aku sudah meremehkan kalian.
  • Sapi dan Kelinci : Dengan suara bersamaan “ jangan malu sebenarnya kita hidup disini sama-sama ingin mencari makanan jadi sebaiknya kita saling membantu dan menolong.
Setelah percakapan itu jerapah pun sadar bahwa meskipun dia telah mengejek sapi dan kelinci tapi mereka masih mau membantu dan menolongnya. Setelah kejadian itu akhirnya jerapahpun mendapatkan makanan dari makanan yang didapatkan oleh sapi dan kelinci dan akhirnya pun mereka hidup dengan rukun



0 komentar:

Posting Komentar